Sabtu, 25 Agustus 2012

Memperbaiki

Saya sering bertanya dalam hati ketika menghadapi ini, "Bagaimana caranya untuk memperbaiki ini?" Berbulan-bulan, saya memikirkan ini dengan perasaan sombong yang dalam diri, karena saat itu saya berfikir kalau buatan saya adalah yang terbaik. Sampai suatu hari, untuk pertama kalinya saya memberanikan diri untuk menyuruh teman saya mencicipi hal ini. Komentar darinya tidak terlalu pedas tapi cukup membangun.
Kemudian saya coba untuk memperbaiki hal itu tanpa tahu apa yang harus diperbaiki. dalam perjalanan, saya menemukan banyak sekali kesalahan yang membuat saya malu sendiri. Kalau buatan saya itu jauh dan jauh dari kata bagus, apalagi sempurna. Kini saya tahu bagian mana yang harus dipertahankan dan mana yang harus diganti.
Sekarang saya sedang emncoba memulai segalanya dari awal dengan tetap mempertahankan ciri khas yang melekat pada hal itu sebelumnya. Saya berharap kalau hasilnya nanti akan lebih baik dari sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar